Cara Membuat Logo Produk di HP Melalui Canva

Cara buat logo di HP bisa dilakukan dengan praktis melalui beberapa aplikasi. Logo merupakan identitas dari suatu bisnis, organisasi, produk, instansi, dan lain sebagainya.

Untuk menciptakan sebuah logo diperlukan kemampuan desain grafis. Biasanya desainer grafis membuat logo di laptop dengan bantuan perangkat lunak (software) seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, maupun Correl Draw.

Bagi yang tertarik untuk membuat logo tetapi tidak memiliki laptop dan software di atas, jangan khawatir. Kamu tetap bisa merancang logo bermodalkan ponsel. Sekarang ini telah tersedia aplikasi gratis yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan logo.

Kamu tinggal memasang salah satu aplikasi untuk membuat logo di HP. Selanjutnya kreasikan logo tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Cara Buat Logo di HP Melalui Canva

Canva merupakan aplikasi yang menunjang kegiatan desain grafis dengan menyediakan berbagai templat desain di dalamnya. Templat tersebut terdiri dari templat logo, poster, Instagram story, dokumen untuk presentasi, CV, kartu ucapan, dan sebagainya.

Terdapat dua versi dalam menggunakan Canva, yaitu versi berbayar dan versi gratis. Meski gratis kamu sudah bisa menggunakan berbagai fitur tanpa harus membeli versi premiumnya.

Cara Buat Logo di HP Melalui Canva

Berikut cara membuat logo di ponsel melalui aplikasi Canva:

1. Buka aplikasi Canva

Pertama, buka aplikasi Canva di HP kamu. Jika belum memiliki aplikasi tersebut, silakan unduh terlebih dahulu di Google Play Store maupun App Store.

2. Buat akun Canva

Untuk bisa mengaksesnya, kamu perlu membuat akun Canva. Pendaftaran untuk membuat akun baru bisa melalui akun Facebook maupun Google.

3. Klik opsi Logo

Pada tampilan utama aplikasi, klik Logo.

4. Pilih templat logo atau buat logo tanpa templat

Kamu akan disajikan berbagai templat logo dan pilih salah satunya. Jika tidak ingin menggunakan templat, klik Blank.

5. Kreasikan logo kamu

Pada tahap ini silakan buat logo semenarik mungkin sesuai dengan keinginan kamu. Dalam proses membuat logo kamu bisa menambahkan elemen, teks, foto, mengganti warna, dan masih banyak lagi.

6. Simpan desain logo

Setelah selesai membuat logo, simpan hasilnya dengan cara mengklik Unduh yang tersedia di sisi kanan atas.

7. Selesai

Logo yang kamu buat telah tersimpan dan dapat digunakan untuk keperluan selanjutnya. 

TUGAS MEMBUAT LOGO PRODUK KUMPUL DISINI