AYOO GUYS!! KITA MENGENAL MULTIMEDIA DAN TEKNOLOGI INFORMASI






Multimedia banyak ditemukan dalam berbagai bidang kehidupan. Produk laptop pun ada yang mempunyai versi multimedia. Dalam bidang pendidikan pun metode pengajaran mulai menggunakan multimedia.
Multimedia sudah sangat berkembang saat ini. Masing masing perkembangan multimedia sesuai dengan bidang pengembangannya, misalnya di bidang komunikasi, maupun pendidikan atau di bidang teknologi mobile. 

Bagaimana kualitas dari isi multimedia, bagaimana tantangan yang akan dihadapi multimedia di masa yang akan datang. Perkembangan multimedia mengikuti perkembangan yang ada pada teknologi yang menjadi bidang penerapan multimedia. Sebagai contoh saat ini perkembangan mobile semakin meningkat, hal ini diikuti juga dengan perkembangan aplikasi mobile yang menggunakan multimedia dan untuk menghasilkan tampilan dengan kualitas yang bagus membutuhkan spesifikasi perangkat mobile yang mendukung. Tidak hanya pada perangkat mobile, perkembangan di dunia laptop juga mengalami perubahan. Saat ini tipe laptop ada yang didesain khusus untuk penggunaan multimedia sehingga kualitas hasil dari aplikasi multimedia dapat dinikmati oleh pengguna laptop tersebut. Tantangan yang dihadapi multimedia di masa yang akan datang.

Istilah Teknologi Informasi berasal dari dua kata yaitu Teknologi dan Informasi. Frase kata Teknologi lnformasi adalah serapan dari kata Information Technology (IT). Perpaduan dari kedua istilah tersebut akan menghasilkan dua pengertian baru, yaitu teknologi informasi.

Dalam bahasa sehari-hari, kata teknologi berdekatan artinya dengan istilah tata cara. Teknologi merupakan hasil olah pikir manusia untuk mengembangkan tata cara atau sistem tertentu dan menggunakannya untuk menyelesaikan persoalan dalam hidupnya.